Diposkan pada Marriage Life Story

Story about My Lil Cat Kimiko

Dear all, i’m sorry for being late post my weekly blog! Because my week until end this month i must prepare packing move to Japan. As you knew, when moving so many stuff we can bring or not. And now move to another country it’s mean no many stuff i can bring !  INCLUDE MY CAT ! Its the big sad that i feel right now…

Kimiko kitten 🦁_180215_0034

Memelihara kucing adalah salah satu keputusan yang besar khususnya setelah kami menikah. Dengan waktu yang sangat terbatas, status sudah menikah dan hidup ngekos sendirian menimbulkan pro kontra pada keluarga kami. Terutama keluarga besar saya yang masih menganut kepercayaan kalau pelihara kucing bisa menyebabkan Toksoplasma sehingga tidak bisa memiliki keturunan ( aduh amit amit ) Sedangkan dari pihak suami, mereka sangat mengijinkan karena untuk teman saya sendirian dirumah. Yosh !!

3 Desember 2017 < em>This is my first time met my little girl. Matanya yang sayu dan gerakannya yang kurang lincah jadi menilmbulkan rasa iba dan jatuh cinta sama si kecil. Mungkin seperti hubungan batin, kucing ini mendekati aku terus ..awww gimana sih kalau ga langsung jatuh cinta ?

Kimiko kitten 🦁_180215_0001seperti saudara-saudara kucing nya yang lain, dia kucing paling kalem dan ga lari saat dipegang,malah betah banget dipegang. Disitulah aku memiliki tekat keras untuk bisa adopt si kecil, terlebih denger kalau asupan susu nya kurang karena berebut sama saudara-saudaranya.

Kimiko kitten 🦁_180215_0004 Saat saya kirim gambar ke suami, dia juga langsung jatuh cinta. Namun dengan perjanjian, saat tiba waktu saya kembali ke Jepang, saya harus merelakan Kimi untuk tidak dibawa. Huhuuu~~sad at the beginning but i ignore it and make my husband belive to adopt her and yess he approve it! Kimi benar benar kucing terkecil yang pernah saya rawat, karena sebelumnya si Kitty kemungkinan sudah 3/4 bulan jadi agak besar. Kimi pertama kali saya adopt panjangnya setelapak tangan saya yang bener masih kinyis kinyis kecil mungil.

Kimiko kitten 🦁_180215_0006Kenapa sih namanya Kimiko ? Nama Kimiko muncul begitu saja, karena sikap nya juga nama ini muncul di otak. Nama Kimiko 貴美子 memiliki arti permaisuri. Sikapnya yang kayak putri kecil membuat aku spontan memberikan nama ini. Panggilannya kucing kecil ini yaitu Kimi. Dan Kimi panggil aku Mommiw…karena dia suka panggil miww..miww..miww… hihi :3

4 December 2017 Akhirnya aku diijinkan rekan kerjaku Anne untuk adopsi Kimiko. Dihari ini pula, aku siapkan beberapa perlengkapan si putri kecil ini dari tempat poop, pasir poop, susu dan makanannya. Kimiko aku bawa ke Jakarta dengan mobil, perjalanan 4 jam dari Bandung membuat Kimi  sedikit ketakutan dan menangis.

Kimiko kitten 🦁_180215_0008 Akhirnya aku pangku dengan menggunakan pampers dan Kimi berhenti menangis! Yatta !  Pukul 20:00 akhirnya Kimi mendarat di rumah dengan selamat dan tanpa poop atau pipis. Ternyata kucing kecil ini sudah pintar menahan pipis dan popoop di tempatnya. Mukanya gelisah banget! Kasihan!

Kimiko kitten 🦁_180215_0016Feeding time like momma is coming, Kimi saya buntel kain supaya kukunya tidak cakar dan minum nya kuat sekaliii! Akhirnya Kimi tidur.

Kimiko kitten 🦁_180215_0014 Pukul 01:00 ( 5 December 2017 ) Kimi nangis! Harus di ajak ngobrol, trus di elus2 sampai ditidurin di kasurnya dan minum susu lagi. Ya seperti punya bayi! Kejadian ini berulang sampai 3 hari hingga akhirnya sudah terbiasa di ruangan saya.

Kimiko kitten 🦁_180215_0012Kimiko kitten 🦁_180215_00135 December 2017

Time to work and back to reality, Kimi saya titipkan di ibu kos. Yang saya khawatirkan, Kimi yang ukurannya segenggam tangan ini buat mainan anak kecil, hingga saya berikan gembok di kandangnya supaya tidak bisa diambil sembarangan.

Kimiko kitten 🦁_180215_0038
kasian mukanya 😦

Huhuu….sedih nya berlipat lipat. Awalnya petugas pet shop ga mau kasih tau dimana dokter herwan terdekat, namun karena aku mohon-mohon ditambah liat kucing kecil dan hape rusak berat , dia ngasih tau aku Drh. Cucu K. Sajuthi.Cerita menarik sebelum ke Vet ini yaitu Kimi gak punya tas untuk bawa dia, jadi aku merelakan tas kecil aku untuk dia dan masih dipakai sampai sekarang.

Kimiko kitten 🦁_180215_0078 Saat di Klinik, banyak yang gemash dengan kucing kecil ini, kepalanya yang setengah botak membuat banyak yang iba sama Kimi. Kimi di diagnosa terkena otitis dan gejala scabies. Kimi dibersihkan bagian kupingnya dan benar kotoran hitam dan pekat keluar dari kucing ini, dan ga kebayang gatel nya kayak gimana.

Kimiko kitten 🦁_180215_0075 Dan bagian yang botak dikasih salep. Herannya, saat Kimi disuntik, enggak nangis sama sekali. Memang Kimi pintar!

Dan lucunya, saat beli obat untuk Kimi, dikiranya untuk manusia ( karena belinya di apotik) tapi untuk kucing,

Kimiko kitten 🦁_180215_0074 Hihi … karena vitaminnya tidak ada, maka aku kasih madu. Untuk cairan gatelnya ini lengket banget, dan saking lengketnya terlihat lepeh di rambutnya. ( Delima juga setiap nyentuh dia, karena emang lengket dan bau obat banget, didalam hati ” oke fix habis sembuh harus mandi!” )

Desember sebelum natal 

Saya lupa kapan harinya, setelah Kimi agak sehat, saya titipkan ke Faryza karena saya harus ke Jogja. Kandang, susu, obat, poop sands, poop remover dan makanan saya bawakan untuk kucing mungil ini. Sekitar 4-5 hari Kimi saya titipkan ke Faryza. Kimi ga nakal sama sekali malah teman dan juga saya anggap adik sendiri ini malah kewalahan saat nyusuin Kimiko hehe…

Kimiko kitten 🦁_180215_0157 Dan sureprisely pas ambil Kimi, little cat ini terlihat lebih gemuk ndull~~~ndull~~ Tapi, yang bikin kaget, rambut Kimi gampang rontok!

Kimiko kitten 🦁_180215_0110 Dan ini foto saya pertama kali bersama Kimiko yang nampak happi akhirnya pulang!

Kimiko kitten 🦁_180215_0109 Saat pulangpun saya pangku dan dia bobok layaknya bayi kecil.

Januari 2018

Waktu berputar begitu cepat, hingga akhirnya Kimi sudah beranjak menjadi kucing remaja. Yang dulunya ga bisa lompat , di bulan ini dia sudah bisa lompat ke kasur.

Kimiko kitten 🦁_180215_0156 Yang tadinya ga tau kalau lagi video call, sekarang jadi tahu videocall sama papanya.

Kimiko kitten 🦁_180215_0212 Dan dibulan ini juga, Kimi sudah berhenti menyusui. Awalnya susah karena dia masih nangis kalau ga dikasih susu. Dan dia ga mau nyentuh air putih sama sekali. Harus dikenalin secara manual ” Kimi ini air putih,” hingga akhirnya suatu saat dia pamer kalau bisa minum air putih. Hihi…lucu sekaliii…

Dan dibulan ini pula saya sudah memperkenalkan makanan kering, trial pertama Royal Canin Baby. Namun Kimi masih belum bisa move on dengan makanan lunaknya.

Kimiko kitten 🦁_180215_0062 Ya pelan-pelan karena saat itu gigi Kimi masih belum banyak.

Kimi love presents

Santa clothes

Kimiko kitten 🦁_180215_0205Pink collar pink clothes and wings 

Kimiko kitten 🦁_180215_0184Kimiko kitten 🦁_180215_0185Black collar

Sebagai ganti pink collar nya. Yang ini jauh lebih awet dan harus diganti bulan Maret ya. Beli di Ace Hardware. Jadi kalung ini anti kutu anti nyamuk dan serangga lainnya.

MOS Blanket

Jadi, selimut ini sebenarnya hadiah dari salah satu client aku cuma Kimi selalu tidur dibawah tanpa selimut,trus daripada gigit gigit selimut mommiw nya aku kasih ini buat bobo Kimi.

Kimiko kitten 🦁_180215_0186

WHAT KIMI LIKES

😻Kimi suka nonton TV sebelum tidur

Kimiko kitten 🦁_180215_0124 😻Kimi suka makanan yang lembut terutama ME-O daripada makanan kering Kimi suka mainan jari

😻Kimi suka mainan bola

😻Kimi suka nungguin bahkan nangis kalau ditinggal mandi dadakan.

Jadi pastikan Kimi liat kamu saat akan kamu tinggal apapun

😻kimi suka bobok sambil dipangku.

Kalau dia udah gangguin kamu bahkan panggil nama kamu, tandanya dia mau bobo sambil dipangku

😻Kimi punya boneka namanya MOMO

Kimiko kitten 🦁_180215_0146😻Kimi punya boneka namanya Rilla

💦CERITA MANDI

Salah satu yang Kimi tidak sukai yaitu MANDI. Disaat dia mandi, dia akan berusaha untuk lari tanpa nangis. Kadang kalau udah mentok , kaki belakangnya akan nginjak-nginjak dan kadang nyakar. Pertama kali mandiin Kimi yaitu setelah Kimi terlihat lepel karena salep dari dokter.

Kimiko kitten 🦁_180215_0079 Sedikit deg degan saat mandiin dia pertama kali , karena dia masih sangat kecil. Untuk mengakali nya, saya menggunakan air hangat untuk mandiin. Karena bulu Kimi saat itu bermasalah, saya membeli 2 macam shampoo. 1 shampoo untuk masalah jamur dan 1 shampoo untuk menghaluskan bulunya.

Kimiko kitten 🦁_180215_0189KIMI GROW SO FASTOk, so lets see how my Kimi grow so fast.

Kimiko kitten 🦁_180215_0088
Kimi 1,5 months
Kimiko kitten 🦁_180215_0091
Kimi 1,8 months
Kimiko kitten 🦁_180215_0151
Kimi 2 months
Kimiko kitten 🦁_180215_0210 Kimi 3 months

TIME TO HANGOUT
Bulan Februari, merupakan har di awal tu saya harus merelakan Kimi untuk tidak diajak ke Jepang :(Di setiap minggu nya ini, saya dan Kimi meluangkan waktu untuk jalan bareng….

Week #3 January
saya ajak Kimi ke Tribecca di luar dan ketemu banyak orang.  Lihat matanya memutih semuanya( Kimiko kitten 🦁_180215_0198 Di minggu ini juga Kimi saya ajak masuk ke dalam Mall, karena Central park memang salah satu yg allow pets kalau digendong. Kimiko kitten 🦁_180215_0201Week #1 February
Kimi sepertinya sudah hafal den dia,
saya.

Oke Mommiw, take Kimi to Central Park again but at another place, Neo Soho. At the first time, she still affraid with another person. But after that she can sit cam at my tummy, and looking around. Psst…she never poopoo or piipii without sands, so don’t worry.

Kimiko kitten 🦁_180215_0209Week #2 February I met Kimi new adopter, her name is Fifa. She falling in love with Kimi at the first time when i put Kimi at Faryza’s home. I talk to her how to take care my lil princess, and next week after this i will entrust Kimi for 4 days.

Kimiko kitten 🦁_180215_0220 Week 3# February Time to entrust my Kimi to her. Feeling so sad because i ust let Kimi stuff to bring it.

See papa for the first time

Hingga akhirnya Kimi bertemu papanya pertama kali. Anehnya, Kim ga takut sama sekali. Malah berani cium dan minta bobo dipangku.

Senang campur sedih saat bertemu bertiga, hingga akhirnya kami berdua harus merelakan Kimi dirawat oleh Afifa. 😭 ja sayonara Kimi chan, mommiw papa love you so much!

So, kami berdua kalau kangen cuma lihat via video call seperti ini

Iklan

Penulis:

I share my story hope can be inspired for all women 👱🏻‍♀️👩🏻 Nothing is impossible

Satu tanggapan untuk “Story about My Lil Cat Kimiko

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s